aku bisa masak loh..

masak1.jpg

Ceritanya begini…

Minggu pertama tinggal di Manna, aku kesulitan mencariwarung yang masakannya

cocok dengan lidahku. Ada sih..namanya Warung Lesehan, masakan Jawa. Seminggu berturut-turut aku dan sekamarku beli di warung itu. Tapi kok bosen yach…udah gitu mahal juga, sekali makan7 ribu, huh..bikin bokek. Akhirnya kami sepakat mulai minggu depan masak sendiri. Alhamdulillah ada teman sekantor yang menghibahkan kompor minyak..jadi ga perlu beli, makasih mang Ade..Ada juga Mba Sri yang ngasih jerigen minyak, matur nuwun..

Untuk memulai memasak, Kami pergi ke Pasar Ampera, pinjem motor Mba Sri..beli beberapa macam sayur..Aku masih ingat pertama kalinya kami masak oseng kangkung..besoknya sayur asem kangkung…pokoknya kangkungen de..ngantuk2 mulu..

Ternyata masak itu tidak terlalu sulit, apalagi kalo masaknya yang gampang2 kaya oseng, sop, sayur bening dll. Lauknya juga yang gampang2 aja, tempe tahu goreng, tempe tahu bacem, tempe tahu tepung, tahu isi, telor balado dll..

yang dibutuhkan untuk masak yang penting itu kemauan..soal takaran bumbu dan bahan secukupnya.. pake feeling aja..so, jangan takut masak..

masak2.jpg

Ditulis dalam masak-masak. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “aku bisa masak loh..”

  1. ani Says:

    mbak ..yang rajin masaknya ya…
    biar di sayang ma suami… hehehehe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: