tarif transjakarta naik…

busway is my way..(oh yeah??)

Dari koran tempo, rabu 11 maret 2007, disebutkan tarif transjakarta naik dari Rp 3.500 menjadi Rp 5.000

HUH…pak sutiyoso ni ada2 saja kebijakannya, dah mau lengser juga naikin tarif. emang si, aku sekarang uadah ga di jakarta, bukan lagi konsumen busway, tapi ya aku ga setuju dengan kebijakan bang yos. gimana mau setuju, wong warga jakarta tanpa kenaikan tarif busway aja udah susah. banjir rutin tiap musim hujan , kemacetan yang mem-betekan, polusi, anak jalanan , dan sederet masalah yang hingga kini tak terpecahkan.

Kadang aku mikir kok kebijakan pemprov DKI banyak sekali yang tidak populer, ga memihak kepentingan rakyat, terutama rakyat kecil. contohnya saja proyek busway yang menggeser bahkan meniadakan bis-bis kota dengan trayek yang sama dengan jalur busway. kini setelah banyak warga jakarta yang menggunakan busway, pemda DKI justru malah menaikkan tarif busway. bayangkan, para pengguna busway yang sebagian besar berpenghasilan kurang dari 2 juta akan mengalami penurunan pendapatan riil dan daya beli karena mereka harus mengalokasikan penghasilannya untuk menutupi kenaikan tarif ini. belum lagi mereka yang punya kendaraan pribadi bisa jadi akan kembali beralih menggunakan mobilnya untuk bertransportasi di Jakarta karenya banyaknya ketidaknyamanan busway, seperti jembatan yang terlalu panjang dan berputar, halte yang tidak representatif, membludaknya penumpang saat jam berangkat dan pulang kerja dan lain-lainnya.

Dengan meniadakan beberapa rute yang sama denagn busway dan menaikkan tarif bausway, pemprov DKI seolah-olah mengadakan monopoli dalam transportasi di DKI Jakarta. Penumpang tidak diberikan pilihan yang banyak dalam bertransportasi.

Anyway..aku kurang setuju dengna kebijakan pemda DKI yang satu ini, juga dengan beberapa kebijakan lainnya. Semoga kedepan pemprof DKI dapat lebih bijak lagi dalam mengambil keputusan . Semoga Pilkada DKI mendatang akan melahirkan pemimpin DKI yang takut pada Allah dan sayang pada rakyat, amin…

Berita selengkapnya dapat Anda baca di http://www.tempointeraktif.com, Ketika Terif Busway Dinaikkan 

Ditulis dalam sosial. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: